4 Tipe Suami Yang Baik Menurut Islam

blogger templates
Menjadi suami yang baik menurut Islam ( Syar’i), adalah impian saya dan juga mungkin anda ikhwan. Betapa tidak, menjadi suami yang bertanggung jawab lahir dan batinnya terhadap keluarga, jaminannya adalah jannah ( surga ).
Berikut ini saya posting 4 tipe suami yang baik menurut Islam, yang bersumber dari blognya Akhwat Dewi :


1.    Suami yang baik menurut Islam adalah mereka yang memperlakukan istri dengan baik. Memuliakan istri dan keluarga, memudahkan pekerjaannya. Tidak ada aturan dalam Islam yang mengatakan bahwa mencuci pakaian dan memasak adalah tanggung jawab istri. Karenanya suami yang baik akan membantunya meringankan pekerjaan istri. Misalnya dengan mencari pembantu rumah tangga yang dapat melakukan pekerjaan tersebut *jika mampu.

2.    Suami yang baik menurut Islam adalah mereka yang berlaku lemah lembut terhadap istri. Romantis, bercanda secara tidak berlebihan. Andai istri melakukan kesalahan maka ia akan memaafkan. Dan andai mesti memukul untuk memberi peringatan kepada istri maka ia melakukannya dengan penuh kasih sayang.

3.    Suami yang baik menurut Islam adalah mereka yang mampu memberikan nafkah lahir dan bathin secara baik kepada Istri. Suami mestinya memang sudah tau bagaimana cara mendapatkan nafkah yang halal untuk anak istri mereka. Meski begitu, istri juga tidak boleh menuntut secara berlebihan.

4.    Suami yang baik menurut Islam adalah mereka yang benar-benar mampu menjadi imam. Menjadi contoh yang baik, menjadi kepala keluarga yang bijak dan menjadi ayah yang menjaga anak-anaknya.


Demikian tipe-tipe suami ideal/baik menurut Islam. Semoga bermanfaat !


7 Responses to "4 Tipe Suami Yang Baik Menurut Islam"

Menjadi Suami mengatakan...

Bersiap untuk menjadi imam dalam rumah tangga... Bagus artikelnya, syukron!

Deni Kurnia mengatakan...

Alhamdulillah...semoga semuanya menjadi tambahan ilmu bagi kita semua. terima kasih ikhwan !

afwan mengatakan...

Baik banget isi baca,anya smoga bermanfa,at bagi semua yang membaca.

Deni Kurnia mengatakan...

Syukron....semoga terjalin silaturahim

Rudi Pp mengatakan...

Manuku

Deni Kurnia mengatakan...

Terima kasih atas kunjungannya

Anonim mengatakan...

terima kasih Kemas Ade Kurniawan yang telah menjadi imamku selama 2 tahun ini. Mohon maaf atas tiap kekuranganku.